Cara Agar USB OTG Bisa Aktif OPPO F1

Oppo F1 mendukung USB OTG (On The Go) di mana smartphone ini bisa bertindak sebagai host yang memungkinkan perangkat USB lainnya seperti USB flashdisk, mouse, atau keyboard dapat berfungsi layaknya dicolok ke PC atau laptop. Agar fitur USB OTG ini bisa digunakan, dibutuhkan kabel tambahan baru yang mengkonversi mikro USB ke USB. Bagi sobat yang sudah memiliki kabel OTG dan ingin menggunakan fitur ini di Oppo F1 bisa mengikuti tutorial yang saya jabarkan di bawah ini.

Di saat sekarang ini memiliki ruang penyimpanan file yang besar, sudah menjadi kebutuhan penting pengguna smartphone . Meskipun secara default sudah tersedia internal storage dan slot memori ekspansi microSD, namun kenyataanya masih banyak pengguna smartphone yang mengharapkan lebih.

Solusinya adalah fitur USB On The Go (USB OTG) yang memungkinkan perangkat smartphone atau tablet untuk bisa membaca flashdisk atau eksternal storage.

Rata-rata hampir semua smartphone high end memiliki fitur ini dan langsung bisa langsung digunakan. Tinggal menancapkan kabel converter USB OTG yang bisa sobat beli di pasaran ke port USB smartphone. Tapi beberapa tipe smartphone yang memerlukan pengaturan khusus supaya fitur USB OTG ini bisa digunakan. Salah satunya OPPO F1 series dan beberapa lainnya, secara default sudah mendukung fungsi USB OTG ini, tapi untuk mengaktifkannya memerlukan pengaturan khusus.

Nah berikut ini caranya mengaktifkan USB OTG di Oppo F1.

  1. Masuk ke menu Settings
  2. Pilih Additional settings
  3. Geser ke bagian bawah, sobat akan menjumpai menu “OTG connection”.
  4. Aktifkan opsi tersebut dengan menggeser toggle bar hingga berwarna hijau.
  5. Dan fitur USB OTG di ponsel OPPO F1 Series pun sudah bisa digunakan.

Nah sekarang sobat sudah bisa transfer file menggunakan OTG di Oppo F1. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat pengguna Oppo F1.

Tinggalkan komentar