Cara Agar Foto Dan Video Whatsapp Tidak Langsung Terdownload

Bergabung di berbagai group di Whatsapp (WA) tentunya sangat mengasyikan kita bisa sharing berbagai hal disana tapi ada kalanya foto atau video yang teman-teman kita share tidak berguna bagi kita dan celakanya di Whatsapp foto maupun video yang dishare akan langsung terdownload atau tersimpan di memory HP kita, tentunya kita akan sedikit repot untuk sedikit-sedikit mnghapus foto maupun video yang mereka share.

Berbekal penglaman pribadi saya disini saya emncoba untuk memberikan tips agar media foto dan video yang di bagikan teman kita di whatsapp tidak langsung tersimpan di memory HP kita. Sayang kan kalo memory HP penuh dengan foto dan video yang tidak jelas dan juga tentunya akan mempengaruhi kinerja smartphone kita dan tidak kalah penting juga kuota kita akan cepat terkuras.

Pihak Whatsapp sendiri memang secara default fitur auto downlaod ini akan aktif dan kita juga bisa menonaktifkan fitur auto downlaod ini di settingan yang ada di aplikasi Whatsapp. Nah bagi yang belum paham silahkan simak tips dari saya di bawah ini:

Cara Foto dan Video Whatsapp Tidak Automatis Download

  1. Buka Whatsapp kemudian klik icon 3 titik di pojok kiri atas
  2. Setelah itu pilih Settings
  3. Kemudian pilih Data Usage
    .
  4. Step berikutnya sobat pilih When using mobile data kemudian nonaktifkan semua pilihanya atau terserah sobat apa cuma photo aja yang auto download.
  5. Lakukan hal yang sama pada opsi When connected on Wifi dan Roaming
    .

Sekarang media seperti foto,video,note ataupun dokumen lain sudah tidak lagi otomatis tersimpan di memory HP kita, memory HP tetap lega serta kuota internet kita bisa di hemat.

Kesimpulan

Fitur Auto download yang ada di Whatsapp bagi sebagian pengguna bikin kesal, gimana tidak kalau pengguna tersebut memiliki kuota yang terbatas. Dengan mematikan fitur auto download Whatsapp ini menjadi solusi yang ingin menghemat kuota.

Sekian tutorial singkat dari saya ini semoga berguna bagi sobat yang aktif di berbagai group di Whatsapp. Nantikan juga tutorial lain yang berhubungan dengan aplikasi chatting terpopuler saat ini yaitu WhatsApp atau WA.

Tinggalkan komentar