Begini Cara Reset Hp Xiaomi 3S, 3X Lupa Pola Sandi

Cara Hard Reset Redmi 3S dan Redmi 3X adalah salah satu metode ampuh dan mudah untuk menghilangkan problem yang menimpa ponsel Xiaomi sobat. Untuk itu dihalaman ini saya akan memberikan tutorial cara mereset Hp Xiaomi ini.

Xiaomi kembali menghadirkan smartphone terbaru mereka di indonesia yakni Redmi 3S dilengkapi dengan kapasitas RAM sebesar 2GB beserta penyimpanan internal 16GB dan mengandalkan prosesor Octa-Core Snapdragon 430 MSM8937 dari Qualcomm.

Redmi 3S memiliki desain tipis dan ramping dengan layar 5 inci resolusi HD 720 x 1280 dengan rasio 16:9 yang telah dilapisi Gorilla Glass. Layar LCD IPS pada Redmi 3S ini akan terlihat memikat dan pas dipakai untuk streaming, main game, nonton video, menjalankan aplikasi, browsing dan chatting.

Untuk kameranya, Redmi 3S ini memakai Single kamera dengan resolusi 13 MP dan 5 MP kamera depan. Kameranya makin keren karena dilengkapi dengan berbagai fitur sehingga memungkinkan untuk mengatur Macro mode, Panorama, Scene mode, Self-timer, Touch focus dan White balance settings untuk hasil foto yang lebih kreatif.

Redmi 3S sudah memakai sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan UI MIUI 8, dengan baterai berkapasitas 4100 mAh, Redmi 3S bisa bertahan selama 8-9 jam untuk penggunaan biasa seperti bermain game, nonton film, chattingan dan SMS.

Dua Cara Reset Hp Xiaomi 3s dan Redmi 3X

Meskipun Redmi 3S ini masih tergolong baru tapi bisa saja terjadi error seperti sering hang, terasa lemot, aplikasi tertutup alias force close, bahkan bootloop sekalipun. Masalah lain yang sering dijumpai adalah tidak ingat kunci screennya baik itu pola, PIN ataupun password.

Sebelum sobat mencoba mereset, yakinkan sobat tidak lupa akun Google dan akun MI yang terdaftar di Redmi 3S kamu! Kalau lupa juga sebaiknya urungkan niat untuk melakukan reset, karena justru akan dikunci oleh Google dan Xiaomi.

Cara Factory Reset Xiaomi 3S / Redmi 3X Via Pengaturan

Di menu pengaturan terdapat opsi factory reset yang bisa sobat manfaatkan. Untuk yang belum tahu cara factory reset Hp Xiaomi 3S lewat setelan, silahkan ikuti prosedurnya di bawah ini.

  1. Buka menu Settings di Redmi 3S.
  2. Selanjutnya pilih Additional Settings.
  3. Kemudian pilih Backup & reset.
  4. Berikutnya pilih Factory Reset.
  5. Sekarang pilih Erase All Data yang ada dibawah.
  6. Tunggu sampai proses factory reset sampai selesai.

Cara Hard Reset Xiaomi 3X / Redmi 3s Dengan Recovery

Untuk yang ponselnya mengalami lupa pola atau bootloop, sobat bisa menggunakan opsi wipe data yang ada di menu pemulihan. Berikut cara hard reset Xiaomi 3x lewat recovery mode ini.

  1. Pertama matikan Hp Redmi 3x sobat, setelah itu tekan tombol Volume Atas dan tombol Power bersama-sama.
  2. Kemudian lepaskan setelah muncul Logo Mi nanti akan masuk ke Mi Recovery.
  3. Pilih Wipe Data dengan menggunakan tombol Volume dan tombol Power sebagai Enter.
  4. Berikutnya pilih menu Wipe All Data yang ada di atas.
  5. Pilih Confirm kalau merasa yakin untuk reset data.
  6. Jika sudah muncul Data Wipe Successfully, pilih tombol Back to main menu.
  7. Lalu pilih Reboot dan terakhir Reboot System.

Akhir Kata

Bagi yang memiliki Redmi 3S, 3X dengan recovery bahasa china, pilih tombol yang ada dibawah untuk mengubah bahasa ke inggris, setelah bahasa berubah, klik tombol recovery otomatis akan masuk ke Mi Recovery.

Demikianlah 2 cara reset yang bisa sobat gunakan pada Hp Xiaomi dan kedua metode reset tersebut sudah di coba pada Redmi 3S yang menggunakan MIUI 8 berbasis Android 6.0.1 Marshmallow.