Cara Upgrade MIUI 11 Xiaomi Redmi Note 5A Via Updater

Kabar gembira buat sobat pengguna Redmi Note 5A dimana Versi global stabil dari MIUI 11 sudah hadir di berbagai perangkat Xiaomi salah satunya Redmi Note 5A. Diamna, pembaruan ini disebut akan dirilis secara bertahap untuk tiap wilayah.

Perlu sobat ketahui, MIUI 11 hadir dengan kemampuan kecerdasan buatan yang dapat mempelajari kebiasaan pengguna. Contohnya, waktu yang dibutuhkan untuk memuat aplikasi yang lebih cepat dengan belajar dari pengguna.

Perubahan lain yang ditampilkan Xiaomi di MIUI 11 adalah bar notifikasi dan quick settings. Tampilan keduanya kini lebih modern dengan sentuhan elemen warna yang dibuat lebih buram.

Tampilan recents apps di MIUI 11 juga lebih fungsional sekaligus minimalis. Sebagai tambahan, ada pula fitur kamera modus portrait yang dapat bekerja untuk perangkat dengan kamera ganda maupun tunggal.

Meskipun MIUI 11 ini masih dalam tahap beta, tapi overall tidak ada kendala yang berarti mlah terasa sangat smooth, cuma memang baterai sedikit agak boros tapi tak mengapa akrena tergantikan dengan performanya yang makin mantap.

Apabila sobat tertarik mencoba MIUI 11 di Redmi Note 5A, sobat bisa mengikuti panduan yang saya berikan di bawah ini. Tapi perlu sobat ketahui juga semua aplikasi dan data akan terhapus jadi sebaiknya lakukan backup terlebih dahulu sebelum mengikuti tutorial ini.

Siapkan Bahan Update

Silahkan sobat pilih sesuai dengan varian Redmi Note 5A, jangan sampai salah pilih ya, Kalau bingung untuk mengenalinya, Kalau punya sobat pake RAM 2GB berarti UGGLITE dan kalau RAM 3GB itu versi PRIME.

Cara Update Ke MIUI 11 Global Redmi Note 5A Via Updater

  1. Setelah itu masuk ke Setelan dan pilih Tentang Ponsel kemudian tap Pembaharauan System.
    .
  2. Selanjutnya pada Pembaharuan System sobat klik 3 titik yang ada di pojok kanan atas. Nanti akan muncul beberapa pilihan. sobat tap Pilih Paket Pembaharuan dan pada tindakan lengkap menggunakan, sobat pilih Berkas.
    .
  3. Selanjutnya sobat cari dan pilih file ROM MIUI 11 Redmi Note 5A yang telah di download. Pilih Kartu SD kalau filenya ada di Memory Card dan begitu pula sebaliknya.
    .
  4. Sobat pilih Hapus Dan Pebaharui.
    .

Sekarang MIUI 11 dengan berbagai fitur dan optimalisasinya bisa sobat rasakan di Redmi Note 5A dan tentunya kelak kalau versi global stabil memang sudah hadir tentunya akan lebih baik lagi ROM ini.

Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat pengguna Redmi Note 5A yang berkeinginan mencoba interface terbaru dari Xiaomi ini.