Custom ROM MIUI 9 miuisu Buat Lenovo A6000

MIUI 9 hampir tiap minggu ada pembaharuannya, meski sampai saat ini masih berstatus BETA tapi banyak ingin ingin menggunakan ROM ini di Lenovo A6000.

Buat pengguna Lenovo A6000 hari ini saya akan share ROM MIUI 9 Rusia, loh kok ada rusianya? dikarenakan ROM ini memang berasal dari komunitas MIUI dari Rusia yang bernaung di miui.su yang mengembangkan lagi ROM ini dengan cara mereka tersendiri seperti di tambahin tweak untuk membuat performa ROM ini lebih baik lagi.

Untuk menginstall ROM MIUI 9 ini sobat harus sudah memasang TWRP dan sudah terupgrade ke Lollipop, kalau saat ini sobat masih menggunakan OS Kitkat pasti akan bootloop.

Cara Pasang ROM MIUI 9 Rusia Di Lenovo A6000

  1. Unduh file MIUI 9 Lenovo A6000
  2. Setelah itu masuk ke TWRP dengan cara matikan A6000 sobat kemudian tekan tombol Volume Atas,Volume Bawah kemudian tombol Power tahan ketiga tombol tersebut sampai muncul logo Lenovo. Lepaskan ketiga tombol tersebut.
  3. Pilih Wipe lanjut dengan mengeser Swipe to Factory Reset
  4. Selanjutnya pilih Install
  5. Cari dan pilih miuisu_v5.1.1_Kraft-A6000_7.11.9.zip yang sobat donlot tadi
  6. Dibagian bawah geser Swipe To install
  7. Tunggu proses flashing sampai selesai.
  8. Terakhir pilih Reboot System

Proses untuk booting sendirinya sedikit lebih lama, jadi sobat harap sabar untuk menunggunya. Semoga sobat pengguna Lenovo A6000 dan A6000+ bisa betah dengan ROM ini. Kita berdoa saja agar versi stabil segera keluar.

Kesimpulan

Sampai saat ini versi MIUI 9 sudah memasuki build ke 7.11.9 di MIUI.su, selama mencobanya rom ini bisa dikatakan tidak ada bug cuma sayang tidak mendukung bahasa indonesia.

Tapi untuk bahasa bisa di akali dengan aplikasi yang bernama Morelocale meski tidak semuanya bisa dia terjemahin.

Jika sobat ingin selalu mendapatkan informasi pembaharuan dari ROM MIUIsu ini, silahkan bookmark halaman ini di browser Lenovo A6000, agar tidak ketinggalan informasi update ROM terbaru.

Satu pemikiran pada “Custom ROM MIUI 9 miuisu Buat Lenovo A6000”

Komentar ditutup.