Cara Install Custom ROM Nitrogen OS Nougat Xiaomi Redmi Note 3

Redmi Note 3 adalah salah satu phablet besutan Xiaomi dengan spesifikasi hardware terkini, sedangkan dari sisi software Redmi Note 3 aka kenzo ini mempunyai OS yang memiliki interface yang terkenal cantik.

Mungkin saat ini sobat sudah bosan dengan tampilan redmi note 3 dan ingin sesuatu yang berbeda, mencari yang lebih simple. Mungkin slah satu rom yang terkenal bisa sobat coba adalah Nitrogen OS.

Di Custom ROM ini banyak opsi kustomisasi dan tweak performa yang ditanamkan di Nitrogen OS, semua ini berkat dari salah satu mastah dari XDA yang merupakan Senior Member yang bernama xyyx. Beliau inilah yang membuild custom rom yang terkenal ini.

ROM Nitrogen OS Redmi Note 3

Cara Install Custom ROM NitrogenOS Nougat Di Redmi Note 3 Pro/SE

Sebelum sobat memulai proses instalasinya, saya perlu menegaskan lagi bahwa untuk memulai semua ini sobat membutuhkan TWRP dan sudah terunlocked bootloader. Apabila hal tersebut sudah sobat lakukan silahkan mengikuti step di bawah ini.

Perhatian custom rom ini hanya untuk Redmi Note 3 dengan chipset Snapdragon.

  1. Unduh ROM Nitrogenos Nougat Di Redmi Note 3 Dan Google Apps ini
  2. Kemudian masuk ke TWRP dengan cara menekan tombol Volume Atas, Volume Bawah Dan Power bersamaan dan tahan sejenak sampai masuk ke TWRP.
  3. Setelah berada di TWRP silahkan Pilih Wipe kemudian Swipe to Factory Reset
  4. sekarang pilih Install dan cari file Nitrogen-OS-kenzo-20170601.zip yang tadi telah sobat download.
  5. Lalu pilih Swipe to Install
  6. Silahkan sobat menunggu sampai proses flashing selesai.
  7. Setelah selesai lanjut lagi dengan menginstall Google APPS nya
  8. Kalau sudah selesai pilih Reboot System.

Proses booting untuk sampai masuk ke hoemscreen membutuhkan waktu sekitar 6-9 menit, jadi sobat harus sedikit bersabar. Apabila telah sukses masuk setup wizard nya, selamat Redmi Note 3 sobat sudah memiliki custom rom Nitrogen OS dengan tampilan ala google nexus.

Akhir Kata

Nitrogen OS merupakan custom rom yang menggunakan bases AOSP (Android open Source Project) yang berjalan dengan OS android terbaru yaitu Android 7.1.2 Nougat.

Meski rom ini sederhana dan simple tapi di dalamnya memiliki fitur-fitur yang keren tidak kalah dengan Ressurection Remix atau custom rom lainya.