Cara Install GCAM di Samsung Galaxy A11

Samsung A11 telah hadir dua tahun lalu dengan harga cukup terjangkau dan memiliki banyak spesifikasi yang sesuai kelasnya. Smartphone ini dibekali dengan kinerja kamera yang luar biasa dalam mengambil foto yang indah.

Kamera memang menjadi salah satu yang diunggulkan oleh Galaxy A11 karena mampu mengambil foto yang detail terutama di siang hari. Smartphone ini memiliki sensor kamera yang cukup baik untuk memenuhi kebutuhan fotografi pengguna.

Konfigurasi kamera Samsung A11 mencakup lensa utama 13MP, di samping sensor ultra-wide 5MP, dan lensa kedalaman 2MP. Dalam hal video, perangkat ini mampu merekam video 1080p pada 30fps.

Pada bagian depan ada sensor 8MP yang menangani kamera selfie yang memiliki fitur yang sama dengan Samsung M21. Sobat juga akan menemukan mode AI Beauty yang menghaluskan kulit untuk membuat wajah terlihat lebih cantik.

Secara umum dalam hal kinerja kamera, smartphone ini cukup baik dalam kondisi tertentu seperti pada siang hari atau ruangan yang memiliki cahaya yang terang.  Tetapi jangan terlalu berharap mendapatkan performa kamera seperti pada ponsel flagship.

GCAM Yang Cocok Buat Samsung A11

GCAM Yang Cocok Buat Samsung A11
Menggunakan Google Camera merupakan pilihan yang tepat bagi pengguna yang ingin mendapatkan kualitas foto yang lebih baik. Nah, buat sobat yang penasaran dengan Google Camera dapat install aplikasi Gcam yang Hape4G bagikan berikut.

PenguinGCam 8.0

PenguinCAM merupakan salah satu versi GCAM yang berfokus pada smartphone Samsung. Aplikasi ini di mod oleh salah seorang member XDA bernama Penguin2001. Ukuran filenya juga tidak terlalu besar hanya 33MB dan saat ini pengembangannya sudah versi 8.0. Download: penguingcam-v8-0-apk

Gcam Greatness

Modder Google Camera yang terkenal lainnya adalah Greatness, versi Gcam buatannya tidak kalah dengan Gcam Nikita. Gcam ini sudah support Android 64-bit dan 32-bit yang digunakan Galaxy A11. Fitur yang ditawarkan cukup banyak, meskipun begitu ukuran filennya tergolong kecil hanya 42 MB. Download: Gcam 2.5 Greatness

Gcam Shamim

Kemampuan Gcam Shamim banyak disukai penggunanya, aplikasi ini dapat dijalankan di smartphone dengan spesifikasi RAM 2GB dan tidak perlu mengaktifkan CameraAPI2. Download: GCAM 3.6.455 Shamim

Cara Install GCAM di Hp Samsung A11

Setelah download file APK GCam untuk Samsung A11, berikutnya sobat harus menginstalnya. Untuk melakukan ini, cukup jalankan melalui browser setelah aplikasi selesai sobat download. Sebagai alternatif, bisa melalui File Manager ponsel Samsung.

  1. Masuk ke Home screen One UI.
  2. Lalu buka aplikasi “File Manager”.
  3. Kemudian masuk ke “Penyimpanan internal”.
  4. Silahkan pilih folder “Download” dan install file Google Camera.
  5. Sobat tap file “Gcam APK” kemudian lanjutkan proses pemasangan dan biarkan sampai selesai.

Saat pertama kali mungkin akan melihat peringatan kalau tidak dapat menginstal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Untuk proses instalasi GCam, sobat harus mengaktifkan opsi untuk mengizinkan penginstalan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal, yang dapat dilakukan melalui popup yang menampilkan peringatan.

Sekarang sobat sudah bisa mengabadikan beberapa gambar dengan Gcam lalu bandingkan hasilnya dengan kamera bawaan Samsung. Tentukan aplikasi kamera mana yang menurut sobat menjadi yang terbaik.

Kesimpulan

Seperti kita ketahui, meskipun ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon, namun untuk operasi sistem Android masih menggunakan 32-bit. Saat ini umumnya ponsel 3GB ke bawah menggunakan software 32-bit meskipun secara hardware mendukungnya.

Sekarang selesai sudah panduan tentang cara download dan install Gcam di Hp Samsung A11 tanpa root yang bisa Hape4G bagikan.

Tinggalkan komentar