Cara Masuk Ke Safe Mode Hape ASUS Zenfone

Tentunya sobat sudah tahukan fungsi safe mode di komputer yang menggunakan OS Windows? Safe Mode adalah fitur yang di buat agar berjalan hanya software/aplikasi dasar dari OS kita. Dengan kata lain semua aplikasi atau software yang sobat instal akan di matikan sementara. Sangat berguna apabila sobat install software atau aplikasi malah mengalami error/crash di PC atau HP kalian.

Safe Mode di android sejak rilis android jellybean sudah di benamkan oleh google, nah apabila sobat mengalami problem setelah menginstall suatu aplikasi, sobat bisa menggunakan smartphone dengan safe mode. Jadi aplikasi yang sobat install tidak akan berjalan dan sobat bisa menghapus aplikasi tersebut.

Bagi pengguna smartphone zenfone, saya akan memberikan tips agar bisa masuk ke safe mode, caranya juga mudah kok, lihat di bwah ini untuk caranya masuk ke Safe Mode.

Cara Pertama Dalam posisi OFF/Hape Mati

  1. Tekan tombol Power
  2. Saat HP menyala dan telah muncul logo ASUS, segerahlah tekan tombol Volume Bawah, tahan tombol Volume bawah sampai masuk ke Homescreen. Kalo sukses HP sobat akan masuk ke safe mode dengan tanda di bagian bawah ada tulisan safe mode

Cara kedua dalam kondisi hidup

  1. Tekan dan tahan tombol POWER.
  2. Pencet dan tahan tulisan Power Off
  3. Nanti muncul tulisan “Do you want to Reboot into Safe Mode”
  4. Pilih OK nanti HP sobat masuk ke safe mode

Kalo sobat ingin kembali ke mode biasa lagi cukup matikan dan hidupkan lagi Zenfone sobat. Demikian lah tutorial singkat cara masuk ke mode aman atau safe mode di HP asus zenfone. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat pengunung blog ini.