Cara Reset Samsung A32 Saat Lupa Pola, Lag dan Bootloop

Agar saat beraktifitas tidak mengalami lag di Galaxy A32 ini, Samsung membekalinya dapur pacu Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55) dengan system on chip Dimensity 720 5G besutan Mediatek. Kedua komponen ini akan bekerja sama secara maksimal dengan bantuan RAM 4GB yang menjadikan ponsel ini punya performa sangat responsif.

Melakukan reset ke pengaturan pabrik acapkali sebagai solusi ketika Samsung Galaxy A32 mulai mengalami lag yang diakibatkan terlalu banyak dalvik cache dan data yang tersimpan di penyimpanan ponsel.

Secara default, semua smartphone dan tablet Android ada dua pilihan guna mereset ponsel sobat, baik itu hard reset maupun factory reset.

Tiga Cara Reset Hp Samsung Galaxy A32

Jika ponsel Galaxy A32 sobat bermasalah, coba lakukan reset terlebih dulu sehingga bisa mengembalikan kondisinya seperti semula. Samsung menyediakan 3 pilihan untuk melakukan reset ke pengaturan pabrik.

Seperti biasa, hal pertama yang harus dilakukan sebelum melakukan reset adalah mengamankan semua data yang sobat miliki, kemudian pilih salah satu cara reset Samsung A32 seperti di bawah ini.

1. Cara Reset Samsung A32 Yang Ngelag

Jika Samsung A32 sobat sering lag, tidak responsif lagi, file sampah dan lainya menumpuk, terinfeksi virus dan lain sebagainya, untuk mengatasinya adalah dengan factory reset

  1. Pertama buka menu [Pengaturan] Samsung sobat.
  2. Scroll ke bawah dan tap opsi [Manajemen Umum].
  3. Selanjutnya tap opsi [Reset].
  4. Berikutnya tap [Reset Data Pabrik].
  5. Kemudian tap tombol [Reset] warna biru.
  6. Terakhir, tap [Hapus Semua].

2. Cara Reset Samsung A32 Yang Bootloop

Jika ponsel sobat stuck di logo Samsung (bootloop), silahkan gunakan metode hard reset lewat recovery mode. Untuk yang belum tahu caranya, simak panduan ini.

  1. Matikan HP Samsung sobat terlebih dahulu.
  2. Kemudian, tekan dan tahan tombol [Volume Atas] + [Power].
  3. Lepaskan tombol setelah logo Samsung muncul di layar.
  4. Nanti akan masuk ke [Android Recovery].
  5. Pilih opsi [Wipe data / Factory reset] lalu Klik [Yes].
  6. Setelah selesai, pilih [Reboot System Now].
  7. Selanjutnya ponsel Samsung sobat akan restart.

3. Cara Reset Lupa PIN / Sandi / Pola

Jika Galaxy A32 sobat terkunci oleh pola, pin atau password, sobat bisa melakukan reset kunci layar tanpa menghapus data melalui layanan Samsung Find My Mobile. Silahkan ikuti caranya di bawah ini.

  1. Buka halaman https://findmymobile.samsung.com lewat browser PC atau HP yang lain.
  2. Kemudian login dengan akun Samsung yang terdaftar.
  3. Pilih [Unlock] lalu tap tombol [Unlock] warna biru.
  4. Masukan kembali password akun Samsung setelah itu klik [Next].

Akhir Kata

Jika masalah pada ponsel Galaxy A32 sobat karena kerusakan hardware atau komponen, terpaksa harus diperbaiki ke tukang servis atau ke service center Samsung.

Sekian cara reset HP Samsung A32 yang baik dan benar untuk mengatasi layar terkunci, hang, lag ataupun bootloop. Ada juga beberapa tips lain seperti cara setting jaringan 5G khusus Hp Samsung ini yang telah kami post beberapa waktu yang lalu.