✓3 Cara Hard Factory Reset Hp Oppo F9 Pro [ColorOS]

Mereset Oppo F9 Pro adalah langkah untuk memperbaiki masalah software pada ponsel kepunyaanmu. Jika sobat tidak mengerti caranya, coba salah satu metode di bawah ini.

Smartphone Oppo F9 Pro ini hadir dengan dukungan hardware bertenaga dari MediaTek dengan chipset Helio P60. Kinerjanya akan terdongkrak dengan adanya kapasitas RAM sebesar 6GB. Pada prosesor, Oppo menyematkan Octa-Core 4x 2.00GHz ARM Cortex A73 + 4x 2.00GHz ARM Cortex A53 dan untuk GPU dibekali oleh ARM Mali G72MP3 untuk mendukung pengolah grafis.

Meskipun memiliki spesifikasi handal, sebagian pengguna mendapatkan pesan error di Oppo F9 Pro kepunyaannya, mulai dari suka ngelag, tidak responsif lagi, restart sendiri bahkan terkadang stuck di logo Oppo. sobat bisa mengatasi masalah tersebut dengan melakukan reset.

Metode Reset Oppo F9 Pro

Apabila masalah di ponsel tidak kunjung hilang, terpaksa harus mereset ulang, di sini saya akan memberikan dua prosedur reset bawaan yang bisa sobat gunakan. Tambahan lagi, sobat juga bisa mereset melalui layanan Google Find My Device.

Seperti biasa, hal pertama yang harus dilakukan sebelum melakukan reset Hp Oppo F9 Pro adalah mengamankan semua data yang sobat miliki, kemudian pilih salah satu cara reset seperti di bawah ini.

Cara Factory Reset Oppo F9 Pro Via Pengaturan

Cara Factory Reset Oppo F9 Pro Via Pengaturan
Anda bisa melakukan factory reset melalui menu pengaturan selama kondisi ponsel sobat masih bisa digunakan. Silahkan simak cara reset Hp Oppo F9 Pro di sini.

  1. Masuk ke Settings Oppo F9 Pro.
  2. Setelah itu masuk ke menu Additional Settings.
  3. Kemudian pilih menu Back up And Reset.
  4. Jika ingin menghapus semua data, foto atau lagu, silahkan pilih menu Factory Data Reset.
  5. Jika sudah siap, pilih Erase All Data.
  6. Tunggu proses reset berlangsung.

Cara Hard Reset Oppo F9 Pro Lewat Recovery

Untuk yang ponselnya mengalami stuck logo atau lupa sandi, sobat bisa memanfaatkan opsi wipe data di menu pemulihan. Silahkan simak cara hard reset Oppo F9 Pro lewat recovery mode ini.

  1. Pastikan HP Oppo F9 Pro dalam keadaan tidak sedang dihidupkan..
  2. Tekan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan sampai masuk mode recovery.
  3. Pilih menu bahasa English.
  4. Langkah selanjutnya pilih Wipe data.
  5. Setelah itu pilih Format Data jika sudah yakin silahkan tap Format.
  6. Jika wipe data sudah selesai, tap OK kemudian pilih Reboot.
  7. Otomatis Hp akan restart sekitar 5 sampai 10 menit.

Penutup

Jika sobat tidak berhasil mengatasinya, mungkin ada masalah dengan hardware atau sistem Android yang rusak. Untuk itu sobat dapat mencoba install ulang menggunakan komputer atau sebaiknya diperbaiki di service center Oppo di kota sobat.

Itulah cara factory dan hard HP Oppo F9 Pro dengan aman. Perlu diketahui bahwa ketiga metode tersebut dapat menghilangkan semua data dan file di memory internal, maka dari itu apabila ada data atau file yang penting lakukan pencadangan terlebih dahulu. Jangan lupa, untuk mengikuti tips berikutnya tentang cara menghapus akun Oppo F9 Pro agar lebih maksimal penggunaanya. Semoga tutorial ini berguna serta sukses sobat pratekkan.