Cara Pasang ROM OPPO ColorOS 2.5 Andromax R (Support Gaming Dan Volte)

Satu lagi Custom ROM yang handal untuk digunakan bermain game yakni ROM ColorOS, Sobat pengguna Andromax R saat ini sudah bisa mencicipi ROM ini dan merasakan performanya dalam memainkan game-game terbaru.

Seperti kita ketahui ColorOS adalah Antamuka atau UI kepunyaan OPPO, berbagai fitur keren bisa sobat dapatkan di ROM ini. ColorOS adalah ROM yang biasa digunakan oleh smartphone Oppo, tampilannya unik dan memiliki ciri khas tersendiri. ROM ColorOS yang saya share ini untuk pengguna Andromax R di porting oleh Andra dari FB Group.

Bagi sobat yang ingin merasakan sensasi dari HP Oppo bisa mencoba rom ini karena memang rom ini hasil porting dari smartphone Oppo A33F atau biasa yang dikenal dengan Neo 7. Jangan lupa sebelum mencoba rom ini sobat harus sudah menginstall custom recovery TWRP.

Hal Yang Harus Kamu Ketahui

  1. Pastinya garansi akan hangus apabila sobat klaim garansi masih menggunakan custom rom
  2. Wajib sudah terinstall TWRP sebelum menginstall ROM ini.
  3. Rekomendasi lakukan Backup ROM dan data sebelum install custom rom. Karena apabila gagal flashing atau ROM kurang suka bisa segera lakukan Restore.
  4. Segala akibat yang ditimbulkan dari custom rom ini bukan tanggung jawab saya. DWYOR!!

Cara Install ROM ColorOS Andromax R Dengan TWRP

  1. Dapatkan File ROM ColorOS 2.1 Lollipop Andromax R ini.
  2. Kemudian sekarang sobat ke menu TWRP dengan cara dalam matikan Andromax R sobat kemudian tekan tombol Volume Bawah dan POWER, tahan kedua tombol dan lepaskan apabila telah muncul logo Andromax
  3. Pada TWRP pilih Wipe selanjutnya Swipe to factory reset
    .
  4. Lanjut dengan memilih Install kemudian pilih file ROM_ColorOS_MaxeR_V2.zip yg tadi di download
  5. Selanjutnya pilih Swipe to Install
    .
  6. Tunggu sampai proses flashing selesai
  7. Kalo sudah selesai pilih Reboot System
  8. Tunggu saja sekitar 10 menit nanti akan masuk ke homescreen ColorOS

Agar themes dan Lockscreennya lebih banyak, silahkan menggunakan Theme Store versi China yang saya posting disini.

Akhir Kata

Bagi sobat pengguna Andromax R yang merasa Volte adalah fitur yang paling utama, ROM ColorOS adalah pilihan yang terbaik. Selain itu juga untuk gamer, tidak ada masalah dengan Custom ROM ini.

Pengguna Andromax R bisa membagikan ColorOS ini ke teman yang lain agar mereka juga bisa merasakan semua fitur yang tidak akan ditemukan di Stock ROM.

Agar sobat selalui mendapatkan informasi terbaru terkait dengan ROM ColorOS Andromax A, silahkan simpan halaman ini agar mudah mendapatkan notifikasi update.