2 Metode Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 4 / 4X

2 Metode Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 4 / 4X
Salah satu cara mengatasi problem di smartphone Android adalah dengan melakukan hard reset biasa juga di sebut dengan factory reset. problem-problem seperti lupa kunci pola ataupun password, aplikasi sering tertutup sendiri, mulai terasa lemot, tidak bisa menginstal aplikasi bahkan bootloop pun bisa teratasi dengan melakukan hard reset. Pada kali ini saya akan memberikan tutorial melakukan hard reset pada Redmi Note 4 ataupun Redmi Note 4x.

Baca Juga
  1. Cara Setting APN Dan Aktifkan Volte Smartfren di Redmi 6 PRO
  2. Cara Setting Smartfren 4G APN dan Volte Xiaomi Redmi 7A
  3. Cara Mengunci Jaringan 4G/LTE Di Hape Xiaomi

Hard reset adalah suatu proses untuk mengembalikan pengaturan Android sobat seperti semula, intinya prosesnya akan menghapus semua aplikasi dan game yang sobat install, menghapus cache dan dalvik, menghapus kontak dan SMS. Jadi nantinya Redmi Note 4 sobat akan seperti pertama kali membelinya.

Di Android ada 2 cara untuk melakukan hard reset, cara pertama melalui menu yang terdapat di Setelan dan cara kedua melalui recovery.

Metode 1: Hard Reset Melalui Menu Setting

Hard Reset melalui menu setting berguna untuk mengatasi problem kecil seperti Redmi Note 4 nya lemot, aplikasi saat di buka sering tertutup sendiri, tidak bisa memasang aplikasi atau game dan yang lainya.

  1. Pertama buka Setelan atau Setting yang menggunakan icon gerigi, nanti akan muncul beberapa pilihan. seperti gambar di bawah ini.

    Langkah selanjutnya soba pilih Setelan Tambahan kemudian pada halaman berikutnya ketuk pada Buat cadangan & setel ulang
  2. Sekarang sobat akan di hadapkan pada beberapa pilihan dan sobat harus pilih Kembalikan ke setelan pabrik.
  3. Pada menu tersebut ada opsi Data Pribadi, dan pada bagian bawahnya ada opsi Setel Ulang Telepon. Sobat ketuk pilihan tersebut.
  4. Proses reset akan dimulai dan tunggu saja sampai selesai, kalau telah selesai otomatis Redmi Note 4 sobat akan Reboot, proses reboot akan sedikit lama dari biasanya

Apabila metode Reset melalui pengaturan tidak berhasil menyelesaikan masalah di Redmi Note 4 / 4X sobat. bisa mencoba lanjut dengan melakukan Hard Reset via Recovery.

Metode 2: Factory Reset/Hard Reset via Mi Recovery

Hard reset melalui Recovery sangat berguna apabila mengalami lupa kunci lockscreen baik itu pola maupun password an juga memperbaiki masalah bootloop dimana Redmi Note 4 sobat hanya terhenti di logo Mi. Tapi dalah hal ini bootloop yang disebabkan karena kerusakan data, kalau bootloop karena kerusakan system tentunya tidak bisa hanya dengan melakukan hard reset saja harus disertai dengan flashing ulang.

  1. Matikan Xiaomi Redmi Note 4X sobat terlebih dahulu, setelah itu tekan tombol VOLUME ATAS dan tombol POWER bersama-sama dan tahan kemudian lepaskan setelah muncul Logo Mi
  2. Kalau benar prosesnya akan masuk ke Mi Recovery. Pilih English dengan menggunakan tombol Volume sebagai navigasi naik turun dan tombol POWER sebagai “Enter“.
  3. Setelah itu sobat pilih menu Wipe & Reset
  4. Kemudian pilih WIPE Cache selanjutnya konfirm dengan memilih tombol YES setelah Wipe Cache Complete sobat pilih BACK
  5. Sekarang sobat pilih WIPE USER DATA dan lakukan prosesnya sama dengan Wipe Cache
  6. Kalau update sudah complete silahkan pilih menu Reboot kemudian Reboot to System untuk menghidupkan kembali Redmi Note 4X

OK, begitulah prose hard reset yang perlu sobat ketahui, semoga dengan tutorial hard reset Redmi Note 4 sobat bisa terselesaikan masalahnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *